Bale dan Zidane Baik-Baik Saja, namun Bukan Teman Akrab - Berita Bola

Breaking

HTML/JavaScript

Wednesday, February 6, 2019

Bale dan Zidane Baik-Baik Saja, namun Bukan Teman Akrab

Image result for bale and benzema




Madrid - Gareth Bale memiliki hubungan yang biasa-biasa saja dengan Zinedine Zidane. Dia tak lagi berkomunikasi dengan mantan pelatihnya itu sejak final Liga Champions musim lalu. 

Zidane mengakhiri kebersamaan dengan Real Madrid selang empat hari setelah final Liga Champions itu. Dia mengumumkan keputusan itu lewat sebuah konferensi pers pada 31 Mei 2018 atau setelah 2,5 tahun menjadi entrenador El Real. 

Keputusan Zidane untuk mundur itu disebut-sebut berkaitan dengan hubungan buruk dia dan Bale. Ketidakharmonisan mereka memang menjadi rahasia umum. 

Kini, sekitar sembilan bulan sejak Zidane meninggalkan Madrid, Bale mengungkapkan hubungannya dengan mantan pelatihnya itu. Dia memang bukan sahabat dekat, namun juga tidak bermusuhan. 

"Dia tidak bicara dia mengatakan apapun tentang kepergiannya. Saya juga tak bicara lagi dengan dia sejak itu," kata Bale seperti dikutip Marca. 

"Kami memiliki hubungan baik, namun saya tak akan bilang kami adalah sahabat baik. Kami hanya rekan secara profesional," gelandang serang Madrid itu menambahkan. 

Sikap profesional itu ditegaskan Bale saat tampil di final Liga Champions musim lalu menghadapi Liverpool. Di laga itu, Bale tak menjadi starter. Dia tampil dari bangku cadangan. 

Kendati kesal, Bale membayar dengan mencetak dua gol ke gawang Liverpool sekaligus menjadi penentu gelar juara Madrid. Pertandingan final di Kiev tersebut berakhir 3-1. Satu gol Madrid lain diceploskan oleh Karim Benzema sedangkan The Reds bikin gol lewat Sadio Mane. 

"Saya melihat gol itu lagi beberapa kali dan saya tak melihat ad ayang harsu diperbaiki lagi. Saya cuma ingin mencetak gol untuk saya dan tim saya," kata dia. 

"Ketika kalian tampil di semua laga final, kalian berharap bisa pulang dengan memboyong trofi, enggak peduli bagaimana cara mendapatkannya. bahkan jika harus tampil dalam 30 menit terakhir. Tidak masalah," ujar Bale. 

"Memang saya sangat frustrasi saat tak diturunkan sebagai starter, penampilan saya sudah membaik sejak Desember. Saya mencetak lima gol dalam empat pertandingan di liga musim itu dan saya merasa layak untuk tampil sejak kick-off," kata dia.